berita_detail_page

Diikuti Secara Online, Technical Meeting Kompetisi VLog “Penerapan Protokol Pencegahan COVID-19 Di Proyek Konstruksi” Sukses Dilaksanakan

Tanggal 18 Sep 2020 15:59

Yogyakarta (18/09). Upaya pencegahan dan percepatan penanganan COVID-19 pada proyek konstruksi yang salah satunya dituangkan oleh Pemerintah Daerah DIY dalam bentuk fasilitasi kompetisi pembuatan film peraga pembelajaran (video blogging/ vlog) penerapan Protokol Pencegahan COVID-19 Di Proyek Konstruksi, yang dilakukan oleh Balai Pengembangan Jasa Konstruksi telah memasuki tahap technical meeting.

Dari seluruh peserta yang mendaftar, terdapat 12 tim yang berhak mengikuti seleksi final dan mengikuti tahap technical meeting. Kegiatan ini dilakukan secara online, sehingga peserta dapat mengikuti kegiatan pembekalan dari tempat tinggal masing-masing.

Penanggulangan pandemi pada proyek konstruksi ini membutuhkan peran serta dari semua pihak, Ir. Agung Satrio, MT, selaku kepala Balai Pengembangan Jasa Konstruksi menyampaikan. Nah, para calon tenaga kerja konstruksi yang masih mengenyam pendidikan seperti mahasiswa dan mahasiswi ini memiliki kontribusi besar dalam memutus mata rantai penularan, lanjutnya.

Baca juga : Balai Pengembangan Jasa Konstruksi DIY Fasilitasi Kompetisi VLog Penerapan Protokol Pencegahan COVID-19 Di Proyek Konstruksi

Baca juga : Balai Pengembangan Jasa Konstruksi DIY Fasilitasi Kompetisi VLog Penerapan Protokol Pencegahan COVID-19 Di Proyek Konstruksi (Bag-2)

Baca juga : Resmi Dimulai, Kompetisi Vlog Penerapan Protokol Pencegahan Covid-19 Di Proyek Konstruksi Sasar Mahasiswa Diy Dan Jateng

Technical meeting ini terbagi dalam 3 sesi, yaitu technical meeting terkait konten kompetisi yang disampaikan oleh Yustina Ika Kurniawati, ST., MT. (Balai P3ESDM Wilayah Sleman, Yogyakarta, dan Gunungkidul, Dinas PUP dan ESDM DIY), technical meeting terkait cinematography yang disampaikan oleh Siska Dian Wahyuningtias, SKM., MPH. (Universitas Gadjah Mada) dan technical meeting terkait penilaian kompetisi yang disampaikan oleh Dr. Ir. Benyamin Senduk Sugeha, M.Kes. (Asosiasi ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi /A2K4 DIY).

Seperti telah diketahui, publikasi kompetisi dan proses rekruitmen peserta telah dimulai pada tanggal 1 Agustus 2020 sampai tanggal 2 September 2020 yang lalu. Setelah proses rekruitmen peserta dilaksanakan, dilanjutkan dengan kegiatan pembekalan materi dan technical meeting kompetisi.

Kompetisi ini memperebutkan hadiah utama dengan total nilai jutaan rupiah Asyiknya, semua peserta yang lolos seleksi final akan mendapatkan sertifikat dan souvenir menarik. Untuk selanjutnya, proses pembuatan dan pengumpulan hasil karya untuk dinilai dan dipresentasikan pada final kompetisi akan dilaksanakan pada akhir bulan Oktober 2020.

Penasaran seperti apa kelanjutannya? Simak terus infonya lurr! (dv)